Selasa, 13 Desember 2016

Keripik Pisang Kepok

Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang Agung Lumajang, Keripik Pisang Khas Lumajang


Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang Agung Lumajang, Keripik Pisang Khas Lumajang, Harga Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang, Keripik Pisang Coklat, Keripik Pisang Lampung, Keripik Pisang Coklat Lampung, Keripik Pisang Aneka Rasa, Keripik Pisang Manis, Keripik Pisang MR Monkey, Keripik Pisang Zanana, Keripik Pisang Kepok, Keripik Pisang Pedas, Zanana, Kemasan Keripik Pisang, Keripik Pisang Pedas, Keripik Singkong Pedas, Keripik Pisang Manis, Keripik Pisang Coklat

Cara Membuat Keripik Pisang Kepok Khas Lumajang  – Ada banyak sekali olahan makanan yang terbuat dari pisang. Buah yang satu ini memang terkenal sekali manfaatnya, selain kaya serat dan baik untuk dikonsumsi, pisang juga merupakan bahan dasar pembuat makanan yang sangat mudah ditemukan dan bisa dikreasikan menjadi aneka panganan lezat. Mulai dari pisang goreng, pisang keju, cake pisang, jus pisang sampai keripik pisang. Semuanya merupakan hidangan yang menarik dan enak untuk dinikmati. Keripik pisanglah yang akan kita bahas lebih lanjut hari ini. Kami akan berbagi resep tentang cara membuat keripik pisang kepok yang manis dan kriuk. Kenapa pisang yang dipilih adalah dari jenis pisang kepok, karena rasa pisang ini lebih enak jika dibandingkan dengan pisang lainnya. Tips untuk membuat keripik pisang, pilihlah pisang yang sudah tua tapi masih keras, agar mudah saat mengirisnya nanti.

 Bahan-bahan :
•           500 gr pisang kepok
•           1 sdt air kapur sirih
•           ¼ sdt sodium
•           3 sdm gula putih
•           Pewarna makanan secukupya
•           Garam secukupnya
•           Minyak goreng secukupnya
Cara Membuatnya :
1.         Kupas pisang dan cuci bersih.
2.         Iris pisang tipis- tipis dengan cara manual menggunakan pisau atau bisa dengan parutan khusus untuk membuat keripik, agar ketebalan pisang sama rata.
3.         Siapkan air secukupnya lalu campurkan air kapur sirih, sodium, gula putih, pewarna makanan dan garam.
4.         Rendam irisan- irisan pisang tadi selama kurang lebih 30- 45 menit.
5.         Panaskan minyak goreng, lalu goreng hingga matang dan berwarna kuning keemasan, angkat kemudian tiriskan.
6.         Keripik pisang kepok kriuk siap disajikan.
Note: jika anda tidak menyukai penggunaan sodium dan menginginkan keripik pisang yang berbalut gula putih diluarnya, anda bisa untuk tidak menggunakan sodium dan menggantinya dengan menyiapkan sekitar 200 gr gula putih, kemudian rebus dengan air secukupnya. Biarkan hingga gula larut dan mengental, lalu masukkan keripik pisang yang sudah digoreng. Aduk- aduk dan angkat.

Demikian cara praktis membuat keripik pisang kepok  yang kami sajikan untuk anda, selamat mencoba dan selamat menikmati keripik pisang buatan anda. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar